blog yang membahas aneka tempat wisata di daerah

Jumat, 12 Februari 2016

14+ Tempat Wisata Keren di Malang, yang PECAAAHHH banget ( Jatim)

Salah satu obyek liburan keren yang direkomendasikan di Jatim (Jawa Timur) adalah mengunjungi tempat wisata yang ada di kota Malang dan sekitarnya. Wilayah kota yang sejuk dan bergunung tetapi juga memiliki dataran rendah (pantai) ini memiliki banyak sarana rekreasi yang direkomendasikan bagi pengunjung. Berbagai tempat baik yang dikenal sebagai wisata alam (natural), city tour, bangunan bersejarah maupun perkebunan yang ditata apik menjadikan kota Malang sebagai salah satu destinasi liburan populer di Indonesia. Bahkan kota ini juga merupakan salah satu alternatif jalur menuju kawasan Bromo.

Adapun yang populer dan pasti dikunjungi oleh wisatawan diantaranya:

14. Pantai Batu Bengkung. 

Pantai Batu Bengkung

Tempat ini dalam waktu singkat menjadi obyek wisata Malang yang sangat populer, setelah salah satu acara televisi “My Trip My Adventure” melakukan gathering nasional di sini. Keindahan pantai yang memiliki angle sempurna ini sangat layak anda kunjungi. Ada pasir putih, karang-karang terjal serta debur ombak yang menghantam tebing di sekitarnya. Perjalanan sejauh 57 KM dari kota Malang ke arah selatan, yaitu ke desa Gajahrejo kecamatan Gedangan adalah yang harus anda tuju. Perjalanan panjang berliku yang cukup melelahkan akan “terbayar lunas” jika anda tiba. Tiket masuk bagi wisatawan tergolong murah, kurang dari Rp. 10.000 per orang.
pantai di malang.

13. Alun-alun kota Malang. 

wisata di alun-alun kota malang Alun-alun Kota

Taman kota yang dikemas mirip dengan taman di negara Belanda ini memiliki puluhan burung merpati yang beterbangan bebas. Anda bisa memberi makan seperti di negara Eropa tersebut. Selain itu, di minggu pagi, alun-alun kota Malang merupakan tempat olah raga bagi masyarakat sekitar dan wisatawan serta berbelanja pernak-pernik murah.

12. Batu Night Spectacular (BNS). 

BNS Batu Malang

Merupakan taman rekreasi yang sangat menyenangkan di malam hari. Tempat wisata bagi seluruh kalangan masyarakat ini menyediakan berbagai wahana permainan dengan biaya terjangkau. Ada yang menarik di BNS yaitu air mancur yang dihiasi lampu-lampu yang dapat berubah warna sesuai musik yang mengalun.
batu night spectacular


11. Jatim Park 1. 


Taman rekreasi Jatim park 1 berada sekitar 20 kilometer dari kota Malang di sebelah barat (ke arah Batu). Ada 36 wahana permainan yang dapat anda coba. Salah satu yang populer adalah kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok dan Mpu Gading. Jatim park 1 pada tahun 2013 mendapat penghargaan sebagai tempat wisata buatan yang besar tingkat nasional oleh kementrian Pariwisata. Konsep Jatim Park 1 adalah taman bermain dan hiburan.

10. Jatim Park 2. 


Berada di wilayah Batu dengan konsep wisata belajar. Ada tiga zona yang disediakan oleh pengelola Jatim Park 2 ini, diantaranya: Zona Secreet Zoo (kebun binatang), Zona Museum Satwa serta Pohon inn hotel (rumah pohon). Berbagai diorama dan sangkar burung raksasa adalah hal menarik yang wajib anda kunjungi.
wisata jatim park
Jatm Park

9. Wisata Petik Apel Malang. 


Tidak lengkap rasanya liburan anda jika tidak mengunjungi perkebunan apel yang keren di kawasan Batu. Buah asli daerah ini memiliki rasa yang super lezat dan anda dapat memetik langsung dari pohonnya.

8. Taman Safari Prigen. 


Jarak dari kota Malang menuju obyek wisata kebun binatang modern ini sekitar 55 kilometer menuju arah Surabaya, tepatnya di setelah melewati pertigaan Purwosari. Taman Safari ini adalah yang kedua dibangun setelah yang pertama di Cisarua.
taman safari di malang
Taman Safari Prigen

7. Air Terjun Coban Rondo. 


lokasi air terjun ini berada di desa Pandansari sekitar 12 kilometer dari kota Batu. Coban Rondo sangat populer karena memiliki pemandangan yang sangat indah dengan dominasi warna hijau tetumbuhan.

6.  Eco Green Park.

eco green park malang Eco Green Park

Tempat wisata keren dan menarik bagi anak-anak di wilayah Batu ini masih berada di dekat Jatim park 2. Ada berbagai show yang menakjubkan seperti Bird Show, Rangkong and Eagle show dan fire dance yang menjadi pertunjukan favorite di Eco Green Park.

5. Museum Angkut. 

Jangan samakan tempat ini dengan museum lainnya, karena pengalaman seru berfoto di mobil antik berbagai tipe hingga mobil balap formula satu versi tua. Lokasi museum Angkut ini berada di Batu. Penataan museum paling menarik di Malang ini terbagi atas 10 zona wilayah.

4. Pulau Sempu. 


Lokasinya sekitar 75 kilometer dari kota Malang. Anda dapat menyeberang dengan menggunakan kapal motor dari pantai Sendang Biru. Setelah tiba di pulau Sempu, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati hutan menuju danau Segara Anakan. Memang, nama dan keindahannya mirip dengan yang di gunung Rinjani di Lombok.

baca juga : Jangan Lewatkan 7 Tempat Wisata Menakjubkan di Kota Malang Ini

3. Pantai Balekambang. 


Jarak tempuh menuju tempat wisata pantai Balembang dari kota Malang sekitar 57 kilometer ke arah selatan. Kawasan pantai indah dengan pasir putih ini berada di desa Srigonco kecamatan Bantur. Di sini terdapat pulau Karang yang di atasnya berdiri sebuah Pura. Jadi mirip dengan yang ada di Tanah Lot.

2. Bendungan Karangkates. 


Lokasi wadukj ini berjarak sekitar 35 kilometer dari pusat kota Malang. Obyek menarik yang bernama asli Waduk Ir. Sutami ini terletak di kecamatan Sumberpucung. Anda suka memancing? Tempat ini sangat cocok bagi anda. Asalkan jangan memancing di Karamba milik masyarakat ya..
Wendit Water Park. 
wendit water park Waterpark Wendit

Kolam renang keren yang ada di sini terbagi menjadi dua tema yaitu yang buatan (lengkap dengan permainan water park) dan telaga alami. Masih belum puas dengan berenang? Di lokasi ini juga terdapat danau buatan untuk bermain “sepeda air” serta flying fox dan kolam pancing. Lokasi Wendit water park hanya sekitar 11 kilometer dari kota Malang.

1. Tempat wisata Selecta. 

Obyek paling populer ini sudah dikenal sangat lama oleh masyarakat. Lokasinya di kawasan Batu yang berhawa sejuk. Taman yang indah yang dilengkapi kolam renang dengan airnya yang dingin sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi di hari libur. Bahkan lokasi di sekitar Selecta bermunculan hotel dan resort mewah yang super nyaman.

14+. Agrowisata Wonosari. 

Berupa perkebunan teh yang sangat indah dan direkomendasikan sebagai tempat wisata keluarga. Jarak tempuh dari Malang menuju perkebunan teh Wonosari ini sekitar 15 kilometer saja. Jika anda telah memasuki pasar lawang, maka perjalanan tinggal 6 km lagi. Jika ingin berlibur dan menginap di kebun teh ini, pihak pengelola menyediakan penginapan dengan taman bermain dan ATV.

Cukup lengkap, bukan? Tempat wisata paling populer dan sangat keren di wilayah Malang ini sangat cocok bagi lokasi liburan keluarga. Rasanya tidak sah jika anda belum mengunjungi obyek tersebut. Jika anda ingin berkeliling di kota ini, silakan gunakan peta yang kami sediakan agar mempermudah perjalanan anda.

14+ Tempat Wisata Keren di Malang, yang PECAAAHHH banget ( Jatim) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cakrawala

0 komentar:

Posting Komentar